Turki Sudah Kantongi Kelemahan Italia Jelang Laga Euro 2020

Turki akan menghadapi Italia di pertandingan pembuka Piala Eropa 2020. Bukan laga ringan, tapi mereka pede karena Turki sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan calon lawannya itu.

Turki dan Italia sendiri terakhir bertemu di Piala Eropa pada Juni 2000 silam. Kala itu gol dari Antonio Conte dan Filippo Inzaghi memenangkan Gli Azzurri 2-1, dengan Turki sempat menyamakan skor lewat Okan Buruk.

Euro 2020 akan kick off nanti malam. Laga Turki vs Italia di Grup A yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, akan jadi pertandingan pembuka pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Sebagai pesepakbola yang berkarier di AC Milan, gelandang Turki Hakan Calhanoglu merasa pertandingan melawan Italia spesial buatnya. Calhanoglu akan menghadapi lawan yang tidak asing.

Di atas kertas, Italia memang masih lebih diunggulkan ketimbang Turki. Gli Azzurri menuju Euro 2020 dengan laju tak terkalahkan yang sudah berlangsung sejak September 2018. Dalam 27 pertandingan terakhirnya, Italia mencatat 22 kemenangan dan lima hasil imbang.

Calhanoglu jadi salah satu pemain Turki yang merumput di Liga Italia. Pemain timnas Turki lainnya yang juga berkarier di Serie A adalah Merih Demiral (Juventus) dan Kaan Ayhan (Sassuolo).

“Ini akan jadi pertandingan spesial buat kami. Secara pribadi, makin spesial buat saya karena dimainkan di Italia,” ujar Calhanoglu dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

“Saya sangat senang akan menghadapi beberapa teman setim di klub. Kami sudah menunggu lama untuk momen ini dan bekerja sangat keras, karena kami berharap bisa mewakili Turki dengan terhormat.”

Calhanoglu menilai Italia punya kekuatan yang merata di setiap lini. Meski demikian, gelandang 27 tahun itu tidak gentar.

“Saya ditanya soal pemain-pemain slot online Italia. Mereka punya beberapa penyerang yang sangat bagus seperti Lorenzo Insigne, tapi juga bek yang istimewa. Semua orang tahu betapa kuatnya Italia, mereka tidak butuh saya untuk memberi tahu soal ini, tapi kami ingin menang,” ucap Calhanoglu.

“Kami menganalisis kekuatan dan kelemahan, mereka punya pelatih yang kuat, tapi tidak mudah buat kami untuk sampai ke sini. Turki juga punya pemain-pemain yang kuat dan kami memprediksi pertandingan akan berjalan menarik,” katanya.

Selain itu Chiellini juga turut memberikan tanggapannya menjelang kaga Turki vs Italia nanti yang akan menjadi pembuka grup A.

“Turki adalah tim yang sangat kuat, kami tahu beberapa pemain mereka di Serie A, yang lain juga sebelumnya pernah kami hadapi,” ujar Chiellini kepada Sky Sport Italia.

“Mereka tim berbahaya yang bisa melukai kami dan mereka bahkan mengerahkan kekuatan yang lebih besar daripada di level klub, karena mereka punya determinasi luar biasa untuk membela negaranya. Mereka mampu tampil luar biasa

“Kami akan punya fans di stadion dan ini atmosfer yang sangat berbeda. Kami harap mereka bisa membakar semangat kami untuk memberi lebih,” imbuh Chiellini.

Turki sendiri tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya, dengan mencatat empat kemenangan dan dua hasil imbang. Di antaranya ada kemenangan atas Belanda dan Norwegia.

Hal tersebut merupakan hasil yang sangat bagus untuk membuat lawan-lawan digrupnya untuk lebih waspada kepada Turki.

Laga Turki vs Italia di pertandingan pertama Euro 2020 akan kick off pukul 02.00 WIB pada Sabtu (12/6/2021) dini hari nanti di Stadion Olimpico.

Artikel yang Direkomendasikan